Mau Jadi Miliarder dalam Waktu 5 Tahun? Milenial Bisa!

307
0
SHARE

miliarder.

RIAUDIGITAL.COM, Jakarta –
Penelitian terbaru dari USA Today mengungkapkan bahwa generasi milenial 20 persen berpenghasilan lebih rendah dari orang tua mereka ketika usia yang sama, meskipun mereka memiliki ijazah perguruan tinggi. Lalu, bisakah mereka menjadi miliarder hanya dalam kurun waktu lima tahun?

Milenial, jangan dulu berkecil hati. Kamu bisa kok menjadi miliarder hanya dalam waktu lima tahun. Namun, enam cara ini harus kamu terapkan. Sanggup? Yuk simak cara-cara tersebut:

Memulai bisnis

 

Opsi ini memberimu peluang terbaik untuk menjadi miliarder di masa depan, tetapi kesuksesan bisnis itu jelas tidak dijamin. Gagasan yang menang tentu saja merupakan unsur yang sangat penting, tetapi kamu harus tahu dulu hal-hal apa yang harus kamu lakukan untuk meningkatkan peluang keberhasilan.

Yang terpenting, bersiaplah untuk bekerja keras selama bertahun-tahun dan mengatasi berbagai kendala yang akan menghadang saat kamu merintis impian.

Temukan seorang mentor

Beberapa orang yang paling sukses dalam bisnis saat ini akan dengan mudah mengakui bahwa mentor yang luar biasa memainkan peran penting dalam pertumbuhan karier mereka. Temukan seseorang yang telah mencapai jenis kesuksesan yang kamu harapkan suatu hari nanti dan mintalah kesempatan untuk belajar dari orang itu.

Wawasan dan pengalaman mereka dapat membuat perbedaan yang membantu memisahkan kamu dari milenial yang lain, yang ingin sukses sama seperti kamu. Seenggaknya, kamu selangkah lebih maju daripada mereka.

Kembangkan produk

Kalau kamu sudah memiliki produk yang menurutmu akan unggul di pasaran, ya kembangkan. Tunggu apalagi? Gunakan beberapa cara untuk sukses mengembangkan idemu menjadi sebuah produk yang menjanjikan. Mulailah semuanya dengan baik, jangan terlalu menghabiskan banyak modal dan produk yang mahal ya.

Ambil alih bisnis yang sudah ada

Mengapa harus mulai dari awal ketika ada bisnis yang sudah ada yang membutuhkan kepemilikan? Cari bisnis dengan pemilik yang mungkin tertarik untuk pensiun atau yang benar-benar siap untuk melanjutkan.

Bersiaplah untuk bekerja dengan bisnis selama beberapa waktu sebelum akhirnya menawarkan untuk mengambil alih. Kalau kamu kesulitan menemukannya, seorang pialang bisnis bisa membantu kamu mengidentifikasi bisnis yang sempurna yang sesuai dengan minat pribadi dan profesionalismemu.

Investasi

Berinvestasi bisa rumit, tetapi itu salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pengembalian uang yang kamu punya saat ini. Kalau kamu ingin menghasilkan banyak uang dengan cepat, kamu harus mengambil beberapa risiko besar, yang berarti bersedia kehilangan semua uang yang sudah kamu masukkan.

Untuk hasil terbaik, mulailah dengan menginvestasikan sejumlah uang yang baik. Kamu dapat menghasilkan lebih banyak potensi kalau kamu lebih berani mengambil risiko yang lebih besar. Pilih sektor-sektor tertentu yang kamu sukai dan konsentrasikan pada investasi di ruang tersebut. Sebelum semua ini terjadi, luangkan waktu untuk mempelajari sebanyak mungkin tentang pasar saham.

Tingkatkan gajimu

Kunci sukses menabung dan berinvestasi adalah pertama-tama mendatangkan penghasilan terbaik. Jangan puas dengan gaji di bawah standar. Lihatlah tarif pasar untuk keterampilan yang kamu punya berapa dihargai di wilayahmu dan pastikan kamu setidaknya berada dalam kisaran tersebut.

Jika tidak, cari pekerjaan yang berbeda dengan orang-orang yang akan menghargai pendidikan dan pengalaman yang kamu punya. Pelajari strategi negosiasi gaji teratas untuk mendapatkan hasil maksimal dari setiap tawaran pekerjaan.

Dengan kerja keras dan pengorbanan, milenial secara signifikan dapat meningkatkan pendapatan mereka hanya dalam beberapa tahun. Meskipun tidak ada jaminan untuk menjadi miliarder, itu sepadan dengan usaha. Kalau kamu tidak berhasil dalam jangka waktu itu, setidaknya kamu akan memiliki awal yang baik untuk menjadi miliarder di tahun-tahun berikutnya.

sumber : warta ekonomi