Milenial, Alat Ini Telah Lahir, Jadi Jangan Takut Berinvestasi, Ya?

320
0
SHARE

Woman showing man MacBook pro displaying circkes.

Riau Digital. com, Jakarta –
Generasi milenial memang pandai menyimpan uang, namun kesadaran mereka untuk berinvestasi masih minim. Mereka seringkali ekstra hati-hati dengan risiko keuangan yang diberikan oleh investasi.

Bagi generasi milenial yang hendak mulai terjun dalam dunia investasi, ada beberapa alat yang bisa membuat investasi tidak terlalu menakutkan bagi demografis ini. Apa saja itu? Berikut lima alat yang membuat proses menghasilkan kekayaan menjadi lebih mudah:

1. Acorns

Acorns adalah aplikasi investasi mikro yang dapat Anda hubungkan ke kartu debit dan kredit Anda (bahkan menawarkan kartu debit sendiri yang tidak memerlukan saldo minimum). Setiap kali Anda mengeluarkan uang, Acorns ronde yang membeli hingga $3,00 dan menginvestasikan selisihnya ke dalam saham atau obligasi untuk Anda.

Aplikasi ini kemudian memungkinkan Anda untuk mengatur strategi investasi mikro akun Anda di mana saja antara “konservatif” dan “agresif” sehingga tingkat risiko Anda dapat tercermin dalam pengembalian potensial Anda.

Acorns adalah cara yang efisien untuk memudahkan Anda dalam berinvestasi. Acorns memungkinkan Anda untuk menghasilkan sedikit kekayaan ekstra tanpa harus menjadi terlalu terlibat dengan diri Anda sendiri.

2. Betterment

Betterment adalah layanan (tersedia baik secara online maupun melalui aplikasi) yang membantu investor pemula menjadi lebih percaya diri, dan memberikan saran khusus kepada individu dari setiap tingkat pengalaman.

Baik Anda ingin memiliki jaring pengaman finansial, menabung untuk pensiun, menambah kekayaan Anda, atau yang lainnya, Betterment memandu Anda melalui proses dan membantu Anda mencapai tujuan. Lagi pula, berinvestasi tidak terlalu menakutkan ketika Anda memiliki banyak informasi bermanfaat dalam genggaman.

3. iQuantifi

iQuantifi adalah penasihat keuangan online yang menawarkan bantuan yang berorientasi pada tujuan milenial. Setelah Anda menjawab beberapa pertanyaan, iQuantifi memberi Anda rencana keuangan yang dibuat khusus sesuai dengan sumber daya Anda dan menentukan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan Anda.

iQuantifi berkelanjutan, dapat ditindaklanjuti dan mudah diakses. Jadi jika Anda ingin menabung untuk tonggak tertentu, seperti membeli mobil, iQuantifi akan menjadi alat yang bermanfaat.

4. TradeStops

TradeStops menekankan investasi berdasarkan matematika dan data, bukan emosi. Banyak calon investor yang gugup untuk memulai, tetapi algoritme TradeStops memberi Anda saran logis yang dimaksudkan untuk meredakan kekhawatiran Anda dan mencegah keraguan Anda. TradeStops mencatat bahwa semakin banyak Anda berinvestasi, semakin percaya diri Anda dalam intuisi.

5. Mint

Sebelum investor yang penuh harap mulai memasukkan uang mereka ke dalam saham, mereka harus menyadari kebiasaan belanja mereka sendiri. Podcaster Rikki Ayers mengatakan, “sebagai seorang milenial yang mengalami masalah uang di usia 20-an dan dengan cepat keluar dari masalah itu sekarang, saya mulai benar-benar tertarik dengan cara saya dapat menggunakan keuangan pribadi untuk membangun kekayaan. Saya mulai menggunakan Mint.com untuk belajar bagaimana memenuhi tujuan keuangan.”

Jika Anda adalah seorang milenial yang ingin melihat secara menyeluruh ke mana uang Anda pergi, Mint dapat membantu Anda menganggarkan dan membebaskan uang untuk mengarahkan investasi.

sumber : warta ekonomi